Pages

Minggu, 27 Januari 2013

Cara Membuat Installer Operating System di FlasDisk

Di sini sekarang saya akan memberi informasi kepada teman-teman tentang Cara Membuat Installer Operating System di FlasDisk.

Mungkin sobat bertanya buat apa membuat installer di FlasDisk kan sudah ada CD Masternya..?
Iya memang benar kalau sudah ada CD Masternya tapi itu kan cuman bisa buat Installasi di laptop yang ada CD Roomnya dan juga PC yang ada CD Roomnya juga, tapi gi mana kalau kita mau Installasi OS di Netbook yang tidak ada CD Roomnya.
Nah di sini saya akan berbagi informasi tentang itu.

Solusi untuk Installasi OS di Netbook ada dua yaitu yang pertama dengan menggunakan CD Room Portable dan yang kedua dengan mennggunakan FlasDisk.

Tapi sekarang saya akan menggunakan cara yang ke dua dengan menggunakan FlasDisk. Di sini saya menggunakan Software Novicorp WinToFlash.
Cara-caranya adalah sebagai berikut :
1. Pertama kita harus punya CD Master dari Windows yang ingin kita jadikan indtaller di FlasDisk.
2. Kita siapkan juga FlasDisk yang ingin di jadikan Installer. Ingat FlasDisk sobat ini nanti akan di format semua isi yang ada di dalam FlasDisk sobat jadi sobat mesti amankan data sobat yang ada dalam FlasDisk sobat tersebut.
3. Selanjutnya kita Download dulu Software Novicorp WinToFlash. Sobat bisa langsung klik aja pada icon Novicorp WinToFlash.
4. Setelah sobat selesai mendownload Softwarenya tadi sobat langsung buka filenya. Filenya ini kebanyakan masih bebentuk ZIP maka sobat ekstrak dulu. Jangan lupa juga masukan CD master yang ingin kita jadikan installer ke CD Room kita.
5. setelah selesai sobat ekstrak buka File yang telah selesai sobat ekstrak dan pilih icon WinToFlash yang berbentuk aplication langsung klik saja dua kali nanti akan keluar gambar seperti ini


6. Di sini kita langsung saja pilih Next.
7. Setelah itu kita pilih I agree artinya kita setuju dengan licsensinya.


8. Langsung saja kita pilh Next.


9. Di sini kita pilih Custom karena supaya kita bisa mengatur sesuai keinginan kita dan pilih Next.


10. Di sini langsung saja pilih Next.


11. Di sini tanda installasi wizzard selesai kita pilih advanced mode.


 12. setelah itu kita pilih kita mau pilih versi windows mana yang akan kita jadikan Installer.


 13. Pilih tempat tempat file cd masternya tadi di windows select yang atas dan kolom yang bawah tsb kolom tempat Flasdidk anda. Pilih Run. Di sini juga akan muncul kotak dialog apakah FlasDisk anda siap di format pilih saja Next.


14. Tunggu sampai proses selesai.


Setelah proses selesai maka Installer Flasdisk anda siap di gunakan.
Semoga ilmu yang sedikit ini berguna bagi teman-teman.
Semoga Sukses dan Semoga Bermanfaat.... :)

0 komentar:

Posting Komentar