Pages

Senin, 12 November 2012

Cara Menguji VGA Card

Cara menguji VGA Card. Ilmu ini saya dapatkan dari guru saya di sekolah saat saya sedang main otak atik BLOG saya dan tiba-tiba saya di panggil guru saya untuk mengetes VGA Card. Menurut saya ilmu ini bisa menjadi tambahan ilmu buat teman-teman yang VGA nya bermasalah.

Peralatan yang di siapkan antara lain :
1. Monitor

2. Motherboard

3. Keyboard

4. Kuas dan Penghapus untuk membersihkan VGA nya.

5. Obeng untuk menhidupkan dan mematikan komputer.


Langkah-langkah Pengecekan :

1. Pertama bersihkan dulu
VGA Card denagn cara menggosok satu arah emas yang ada pada ujung VGA.
2. Setelah kita bersihkan kita tancapkan VGA pada motherboard tepatnya pada slot PCI.
3. Setelah itu pasang kabel monitor ke VGA.

4. Langkah selanjutnya hidupkan komputer dengan menyentuh front panel tepatnya yang on/of atau power
sw dengan obeng.
5. Setelah komputer nyala lihat apakah tampilan pada monitor bermasalah ataukah normal-normal saja, jika tampilan monitor anda pecah-pecah atau buram dan lain sebagainya maka VGA anda rusak. Maka solusinya adalah LBYB (Lempar Beli Yang Baru)..hehehe.


Sekian dulu postingan dari saya. Semoga ilmu yang sedikit ini bisa bermanfaat bagi teman-teman semua...

0 komentar:

Posting Komentar