Pages

Senin, 05 November 2012

pemburu hantu koplak

sengaja ngacak-ngacak rambutnya biar terkesan lebih serem. Di sampingnya masih berdiri nenek misterius sambil nenteng2 boneka kucel. Sedangkan di kanan gue, Udin berdiri dengan posisi urakan. Kaos oblongnya di angkat tinggi2 nyampe ke wajahnya. Nutupin bibir dan sebagian hidungnya.
“ Gue yang selama ini elu cari, Sukma. Gue Alvin… “ Ivan berucap tegas, bibirnya terlihat bergetar. Ada nada pengakuan yang tertahan di balik kalimatnya.
“ Man, nih pemuda kaga konsisten banget. Soretadi ngaku Ivan, sekarang ngaku Alvin … mana yang bener ? “ Udin protes setengah berbisik.
“ Kayaknya Ivan cuman ngaku2 Din, beruntung dia kaga ngaku namanya Sherly. Makin ribet aja ntar elu mikirnya “ jawab gue sekenanya.
Hihihihihiiii … hihihihihihiiii … Hihihihiihihiii …
Kuntilanak itu ketawa ngikik, nyombongin gigi-giginya yang berlumuran darah.
“ Memang kamu yang selama ini di cari-cari Sukma … dendam membuat arwahnya penasaran. Sengaja aku mengundangnya untuk menemuimu anak muda “ sahut sang nenek misterius. Angin berhembus semilir, entah darimana datangnya. Suasana makin tegang tatkala sang nenek ngangkat boneka kucel yang sedari tadi kaga pernah lepas dari genggamannya. Mulut tuanya komat-kamit seakan ngebaca mantra pemanggil roh.
Tiba-tiba kursi dan perabotan rumah yang semula diem, kembali bergerak-gerak bahkan melayang-layang , semuanya seperti terisi roh. Suaranya ribut saling bertabrakan menimbulkan kegaduhan. Salah satunya melesat kencang nyamperin tubuh Ivan. Udinpun kaga luput dari incaran, si buntelan beras langsung terjerembab nyungsep. Badannya yang tambun tergeser beberapa meter lalu jumpalitan karena harus nahan beban meja yang menabraknya, sedangkan Ivan tak bergeming sedikitpun. Selang beberapa menit, giliran kuntilanaknya yang melayang-layang di langit-langit rumah.
Hihihihihiii … Hihihihihii … Hihihihihii …
Sosok menyeramkan ntu berputar-putar, bayangannya berpindah-pinda h …
Kejadian yang sama terulang lagi, kali ini sebuah kursi kayu yang ngelayang-layan g nyamperin gue. Seakan ada makhluk ghaib yang megang dan ingin nglemparin perabotan-perab otan itu. Reflek gue ngehindar, kaga ngena ke gue tuh kursi berubah haluan menuju arah Udin. Kaga mau nyungsep yang kedua kalinya, Udin langsung melesat ngehindar. Badan tambunnya jungkat-jungkit mirip ball bekel.
“ Awas Diiiinnn ! “ tereak gue panik … secepat kilat Udin ngehindar lagi. Berlompatan kesana kemari, muter, salto, jungkir balik macam topengmonyet.
“ Eeeiittss .. kaga kena .. kaga kenaa .. meleset weeekkkzz !! “ cibir Udin.
“ Sini lu kalo berani ! Weeeekkzz ! “ Udin ngebalikin badan lalu nungging, menggeol-geolka n pantatnya beberapa kali. Tuh kursi kayaknya kaga mau nyerah gitu aja. Kali ini posisinya kembali ke lantai, tapi tetep gerak … nyeret-nyeret, nimbulin suara berdecit …. Ngejar Udin, jarak sekian detik terangkat lalu ….
KKrrriiieeetttt t …. Bbrruuaaakkkk …..
Kursi itu berhasil nimpa Udin, sukses dia tertelungkup dengan muka ngehadap lantai. Bibirnya nyonyor ngebentur ubin. Lengkap sudahderitanya.
“ Haaddooooowwhhh …. “ teriak Udin ngenes.
“ Eh setan !! kog jadi gue yang lu tabrak-tabrakin ? kaga adil ! masa’ si Parman kagak sekalian lu timpa pake ranjang ? “ tereak Udin sewot.
CEePpLaAkKk …
Eeeeeerrrrr …..
“ Gue kaga kenal tuh Nenek dan anaknya tau !! “ giliran gue yang meradang.
“ Mana gue tau Man !! Sekarang pikirkan, gimana caranya kita bisa keluar dari rumah hantu ini. Van, elu jangan diem aja ngliat gue menderita gini !! “ Udin udah hampir nangis sesenggukan.
Ivan nengok kearah Udin, mimik muka pemuda kalem itu berubah. Matanya memerah, mukanya memucat dan yang lebih aneh lagi … kaki-kaki Ivan mulai melayang tak menapak lantai. Gue makin bingung, apa yang terjadi dengan si Ivan ?
GeduBraak …
Tiba-tiba ada yang ngebuka pintu utama dengan paksa. Di balik pintu yang udah terbuka, nongol 2 orang pemuda. Kaga begitu jelas siapa yang datang, karena cahaya silau yang datang dari arah belakang mereka.
“ Parman … Udin … gue kesini ama si Ivan ! “
Sueb … ternyata Sueb yang nongol. Bareng si Ivan ? Loh ! lalu ?? sekarang yang bersama gue selain Udin, siapa coba ?
“ Din, itu Ivan. Trus pemuda ini siapa ? kenapa mukanya mirip ????
“ bergantian gue ngamatin 2 orang pemuda kembar tersebut. Sejuta tanda tanya bermunculan di benak.
Udin bengong mandeng gue, gue mandeng Udin.Bedua kami makin bengong saat ngliat tuh kuntilanak udah nangkring di punggung sang Nenek misterius, dengan posisi seperti orang di gendong.
“ Suuuueeebbbbb …. “ Udin berlari nyamperinSueb. Mereka tangis-tangisan , saling berpelukan. Udin nyandarin kepala di bahu Sueb, sesenggukan.
“ Lu kaga apa-apa kan Din ? “ tanya Sueb.
“ Jidat elu jenong ! Liat muka gue udah bengep semua, masih elu bilang kaga apa-apa ? “ keluh Udin.
“ Parman !! yang sama elu adalah Alvin sodara kembar gue “ ujar pemuda yang bersama Sueb,ngejelasin.
“ Trus .. ? “ gue nambah bingung.
“ Dia udah meninggal sebulan yang lalu, sehari sebelum kematian Sukma “
“ Jaaa .. jaaadii … iitt .. iittuu arwah ? “ Udin kelagepan, gue mundur beberapa langkah ngejauhin arwah Alvin ngegabung bersama Udin dan Sueb.
Ivan berjalan ngehampirin Alvin yang berdiri mematung.
“ Gue sengaja ngundang arwah Alvin agar ketemu Sukma disini. Seperti Nenek itu yang jugangundang Arwah Sukma untuk menuntut balas atas kematian anaknya “ Ivan nunjuk ke nenek tua tersebut.
“ Alvin yang membuat Sukma mati “ sahut sang nenek.
“ Justru Sukma yang ngebunuh Alvin dengan cara ngeracuninya “ jawab Ivan kaga mau kalah.
“ Haaaahhhhh !! “ sontak kami berseru keheranan.
“ Sebelum bunuh diri, sukma telah ngeracuni Alvin. Sukma sakit hati karena Alvin kaga mau bertanggung jawab atas kehamilan Sukma. Sukma hamil akibat perkosaan yang di lakukan oleh 5 orang pemuda kampung sini “
“ Tapi Alvinlah otak dari pemerkosaan itu ! “ jerit histeris sang nenek membahana.
“ Sekarang saatnya gue musti ngebuktiin, kalo Alvin juga korban dari sebuah fitnah ! Sueb … serahin paku kuntilanaknya ! “ Ivan berteriak lantang. Kaga lama Ivan udah megang buntelan mori kusem yang berisi paku kuntilanak.
“ Kalian semua ! bantuin gue ! “ Ivan melangkah maju ngedeketin kuntilanak yang berada di gendongan sang nenek. Entah dengan ilmu apa, Ivan tau-tau ngelompat dan melayang menuju arah sang nenek. Targetnya ubun-ubun arwah Sukma.
Pletaakkk ….
Berhasil ... Paku itu nancap tepat di ubun-ubunnya. Perlahan arwah Sukma lepas daripunggung sang nenek, berputar di tempat macam gasing dengan mata melotot.
“ Tidaaaakkkkk …… “ sang nenek ngejerit histeris.
Hihihihiihihihi iii …. Hihihihihihiii …. Hiiihihihihiii …
“ Parmaaannnn … bantuin gue nanem paku ini hingga ke dasar ! “ perintah Ivan sembari nglemparin palu ke gue. Secepat kilat gue nangkep …
Huuuppzz …
“ Haaahh … kog gue ??? “ shock … perintah Ivan bener2 bikin gue shock abis.
“ Udiiiiiiinnn bantuin ! “ perintah gue balik ke Udin, gue lempar palu kayu ke Udin.
Pleeetaaakk … Kurang persiapan, tuh palu mendarat tepat di jidat Udin.
“ Parman somplaaakkk … lu pikir gue tega ? “ elak Udin kaga kalah shocknya, wajahnya meringis nahan sakit.
“ Lu aja Ebbb “ giliran Sueb yang harus nerimalemparan palu kayu. Saat palu udah ke pegang tangan Sueb, dengan kuatnya Udin ngedorong dan ngejorokin Sueb. Karena ngedadak, badan Sueb ngeluncur gitu aja kearah kuntilanak yang sudah di kuasai Ivan.
“ Aaarrgghhh … Udin kupreett ! Elu ngejorokin gueeee … “ Sueb ngejerit-jerit kaga terima.
Jllleepp … jllleeppp …
Palu yang di pegang Sueb tepat mengenai kepalamakhluk itu, paku kuntilanak ambles hingga ke dasar ubun-ubunnya. Jarak sekian detik terjadi keanehan yang luar biasa. Sosok kuntilanak itu berubah wujud kaga lagi nyeremin seperti tadi, berangsur-angsu r sempurna seperti wujud manusia.
Inikah Sukma yang sesungguhnya ?? Apa yang akan di lakukan Ivan selanjutnya dengan kedua arwah orang ini ??? …


0 komentar:

Posting Komentar